Virus Corona di Kabupaten Banjarnegara

Administrator 22 Maret 2020 03:17:07 Berita Lokal

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mulai meliburkan siswa sekolah PAUD sampai SMP. Siswa diminta belajar mandiri mulai Rabu (18/3) kemarin.

Menindaklanjuti imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, pihaknya telah meliburkan kegiatan sekolah dari PAUD, TK, SD, dan SMP mulai Rabu (18/3) kemarin. Kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan hingga 30 Maret 2020 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga tengah menyiapkan 10 ruangan khusus atau isolasi untuk antisipasi penanganan pasien dengan gejala infeksi virus corona atau Covid-19. Dia menambahkan ruangan tersebut bisa dipergunakan untuk pasien dengan gejala Covid-19 yang berasal dari Banjarnegara ataupun dari kabupaten sekitar apabila diperlukan. Selain itu, bupati menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada kasus "suspect" (terduga) Covid-19 di wilayah Banjarnegara.

"Kami telah meminta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara untuk memastikan seluruh jajarannya, camat, kepala desa hingga tingkat RT untuk menyosialisasikan dan mengedukasi terkait Covid-19 dan pencegahannya dengan didampingi tenaga kesehatan," kata Bupati Banjarnegara.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Sinergi Program

Banjarnegara
BPPKAD

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung